0
Tuntunan Sholat
Sesungguhnya amal ibadah seorang hamba yang akan dihisab pertama kali adalah shalat, Bila shalatnya bagus maka ia selamat dan sukses. Bila shalatnya rusak maka ia merugi dan menyesal “HR.Turmudzi”
Mengenalkan anak tentang sholat sejak dini perlu dilakukan oleh orang tua. Belumlah cukup jika hanya sekedar mengenalkan, tetapi lebih dari itu anak-anak juga perlu dikenalkan bagaimana Rasulullah Muhammad SAW sholat. Hal semacam ini secara langsung mengukir dalam fikiran anak-anak bahwa standart sholat kita adalah sholat Rasulullha Muhammad SAW. Semakin dekat dan persis sholat seseorang dengan sholat Rasulullah SAW maka semkin baik pula sholat yang dilakukan
“Sholatlah kamu sebagaimana engkau melihat aku sholat”
Tuntunan Sholat Menurut Riwayat Hadist ini insya Allah dapat membantu para orang tua, para pendidik, dan anak-anak untuk memahami bagaimana gerakan-gerakan sholat yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang ternyata jika mampu dipraktekkan memiliki manfaat luar biasa dari sisi kesehatan.
Selain itu juga dicantumkan pilihan do’a wirid (yang diajarkan Rasulullah SAW) seperti do’a iftitah, do’a tahiyyat, do’a I’tidal, do’a sujud, do’a duduk diantara dua sujud dan yang lain. Sehingga bias dipilih sesuai kebiasaan dan kecendrungan, atau bias dibaca semua jika memungkinkan karena sholat memang tempat mengadu dan mengajukan permohonan kepada Allah SWT.
Training Kaifa Tusholi yang dipandu oleh Abuya KH.M.IHYA ULUMIDDIN “Pengasuh Pondok pesantren Nurul Haromain Pujon Malang ini saya ikuti pada hari Ahad 12 Maret 2017 bertempat di Masjid Babus Shofa Bojonegoro.
Semoga Tuntunan Sholat Menurut Riwayat Hadist ini mendapat berkah dari Allah dan kita semua bisa mengambil manfaatnya Amiin.
Slide Tuntunan Sholat Menurut Riwayat Hadist ini

Tuntunan Sholat Menurut Riwayat Hadist ini dapat di download pada link dibawah ini :

Posting Komentar

 
Top